INFO MENGENAI GAJI PRAMUGARI


Jika Anda pernah naik pesawat terbang tentunya sudah pasti pernah bertemu dengan yang namanya pramugari. Dialah para dara-dara cantik yang akan melayani Anda di waktu perjalanan di atas pesawat. Dengan adanya seorang pramugari amat sangat dibutuhkan. Karena dengan kehadirannya perjalanan Anda akan terasa amat sangat menyenangkan.
gaji pramugari indonesia
Siapakah yang pertama kali menjadi objek perhatian Anda ketika naik pesawat? Sudah tentu Anda akan memperhatikan para pramugarinya kayak apa. Memang seorang pramugari menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap maskapai penerbangan.
Tugas dari seorang pramugari tidak sesimpel yang Anda bayangkan, seorang pramugari harus memiliki kualifikasi yang ketat dan tentunya harus sangat profesional. Sejak dari naik sampai kita turun dari pesawat, kita sudah disuguni dengan senyum manisnya. Lalu para pramugari tersebut akan membantu kita untuk mencarikan tempat duduk. Kemudian membantu kita meletakkan semua barang-barang bawaan kita ke dalam pesawat. Kemudian mereka akan menerangkan hal-hal dan peraturan-peraturan penting demi keselamatan penumpang.
Begitulah beban yang harus diemban oleh seorang pramugari. Keselamatan para penumpang berada dipundaknya. Berbeda dengan pilot yang bertugas untuk mengendalikan dan menerbangkan pesawat.
Sangat sedih sekali kalau kita mendengar berita ada kecelakaan pesawat.Parapramugari itu menjadi korban. Itu memang resiko yang harus mereka hadapi.
Padahal mereka itu telah bersusah payah, karena untuk menjadi seorang pramugari tidaklah mudah. Hanya sebagian kecil dari orang-orang tertentu yang bisa lolos seleksi untuk diterima di pramugari. Dengan seleksi yang sangat selektif, maka menjadi pramugari pasti dibanggakan.
Menurut saya, pramugari merupakan profesi yang amat luar biasa. Mereka adalah sosok para wanita yang tangguh. Padahal mereka sudah mengetahui bahwa setiap terbang selalu terbesit perasaan khawatir. Namun mereka selalu bekerja dengan profesional.
Saya juga merasa berbangga hati dan salut bagi para orang tua yang telah memberikan idzin kepada anaknya untuk menjadi seorang pramugari. Betapa besar hati seorang ibu yang merelakan anaknya dan dengan ikhlas melepas anaknya untuk bepergian jauh.
Padahal gaji pramugari itu tidaklah terlalu amat besar. Setiap kali penerbangan (wilayahIndonesia) biasanya hanya dapat 2jt – 3jt untuk pramugari junior. Sedangkan untuk pramugari senior bisa 5jt – 6jt sekali terbang. Disamping gaji pokok itu juga ada uang asuransi, jaminan kesehatan, uang tunjangan dan lainnya tergantung frekuensi jumlah penerbangan dan juga tergantung dari maskapainya masing-masing.
Sekali lagi saya amat salut terhadap para pramugari. Mari kita selalu mendoakan untuk keselamatan mereka.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel INFO MENGENAI GAJI PRAMUGARI ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 15 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan INFO MENGENAI GAJI PRAMUGARI
 

0 komentar:

Posting Komentar